Rabu, 04 Agustus 2010

pesan non verbal dalam bahasa tubuh

PESAN NON VERBAL DALAM BENTUK BAHASA TUBUH
1. Isyarat Pria Merokok

• Isyarat asap ke arah atas : Seseorang yang merasa positif, unggul atau yakin akan meniup asap di arah ke atas hampir sepanjang waktu.

• Isyarat asap ke arah bawah - Seseorang dalam bingkai, negatif atau curiga rahasia pikiran akan meniup asap turun hampir sepanjang waktu. bertiup ke bawah dan dari sudut mulut menunjukkan sikap yang lebih negatif atau rahasia.Ini, tentu saja, menganggap bahwa perokok tidak meniup asap ke atas untuk menghindari menyinggung perasaan orang lain. dalam hal itu, ia bisa tertiup asap ke arah baik.

2. Sikap Yang Menunjukkan 'Ok' Atau Setuju

•  'ok' artinya umum untuk semua negara berbahasa inggris dan itu berarti "semua" benar. tetapi di negara brazil gerakan tersebut dianggap menunjukkan sikap yang menjijikkan atau jorok.


3. Sikap Mengancungkan Jempol Ke Atas


• Di Britania, Australia dan Selandia Baru gerakan ibu jari ke atas memiliki tiga makna, itu biasanya digunakan oleh halangan-pendaki yang membuka-buka lift, merupakan sinyal ok, dan ketika ibu jari yang tersentak ke atas tajam menjadi sinyal penghinaan. di beberapa negara, seperti  yunani, makna utamanya adalah 'mendapatkan boneka'.
4. Sikap Kepala
 

• Posisi kepala netral:  posisi yang diambil oleh orang yang memiliki sikap netral tentang apa yang dia dengar. kepala biasanya tetap diam dan kadang-kadang dapat memberikan kecil mengangguk.
• posisi kepala tegang - ketika kepala miring ke satu sisi itu menunjukkan bahwa bunga telah dikembangkan.

• penolakan posisi kepala - ketika kepala sedang di bawah, itu sinyal bahwa sikap negatif dan bahkan menghakimi.


5. Sikap Menyatukan Jari – Jari Tangan
 
·    Orang yang percaya diri, jenis unggul atau yang menggunakan gerak tubuh dibatasi minimal atau sering menggunakan isyarat ini, dan, dengan demikian, mereka sinyal sikap percaya diri mereka. hal ini sering digunakan dalam superior / interaksi bawahan dan bahwa hal itu dapat menjadi gerakan terisolasi yang menunjukkan percaya diri atau 'sikap-itu-semua' tahu. manajer sering menggunakan posisi ini memberi isyarat ketika petunjuk atau saran kepada bawahan dan sangat umum di kalangan akuntan, pengacara, manajer dan sejenisnya. gerakan ini memiliki dua versi,

• Membuat menara  - Posisi ini biasanya diambil ketika steepler adalah memberikan pendapat-nya atau ide dan melakukan bicara.
• Menurunkan menara - Posisi ini biasanya digunakan ketika steepler adalah mendengarkan daripada berbicara.


6. Menggosok Telapak Tangan Bersama-Sama




• menggosok telapak tangan bersama-sama adalah cara di mana orang non-verbal berkomunikasi harapan positif.

7. Sikap Merespon Negative

·    Mengangkat kedua bahu  merupakan salah satu contoh yang baik dari gerakan universal yang digunakan untuk menunjukkan bahwa seseorang tidak tahu atau mengerti apa yang anda bicarakan. ini adalah beberapa gerakan yang memiliki tiga bagian utama, diantaranya : telapak tangan terbuka, membungkukkan bahu dan mengangkat alisnya
.
8. Sikap Berjabat Tangan
  
• berjabat tangan menggunakan sarung tangan - jabat tangan dengan menggunakan sarung tangan kadang-kadang disebut jabat tangan seorang politisi. inisiator mencoba untuk memberikan penerima kesan bahwa dia bisa dipercaya dan jujur, tetapi ketika teknik ini digunakan pada seseorang ketika baru  bertemu, ia memiliki efek sebaliknya. penerima merasa curiga dan hati-hati tentang niat inisiator itu. sarung tangan hanya harus digunakan dengan orang-orang kepada siapa inisiator yang terkenal.9. Sikap Berjabat Tangan Dengan Menggunakan Ke Dua Tangan


• tujuan dari berjabat tangan dengan  menggunakan dua tangan adalah untuk menunjukkan ketulusan, kepercayaan atau kedalaman perasaan terhadap penerima. dua unsur penting yang perlu diperhatikan. pertama, tangan kiri yang digunakan untuk mengkomunikasikan perasaan ekstra yang inisiator inginkan untuk mengirim dan sejauh yang berkaitan dengan jarak bahwa tangan kiri adalah inisiator bergerak di lengan kanan penerima.
• menggenggam siku - the pegang siku, mentransmisikan merasa lebih daripada terus pergelangan tangan, dan bahu terus.
• secara umum, memegang pergelangan tangan dan siku dapat diterima pegang hanya antara teman dekat atau saudara dan dalam kasus ini, tangan kiri inisiator yang menembus zona intim hanya penerima.
 
10. Mengepalkan Tangan Bersama
 
penelitian oleh nierenberg dan calero pada posisi tangan-terkepal membawa mereka pada kesimpulan bahwa ini adalah sikap frustrasi, menandakan bahwa orang yang sedang menahan sikap negatif. gerakan ini memiliki tiga posisi utama,

• orang akan lebih sulit untuk menangani ketika tangan terangkat tinggi, daripada ia akan dengan orang yang tangannya beristirahat pada posisi meja. seperti semua gerak negatif, beberapa tindakan perlu diambil untuk membuka jari orang tersebut untuk mengungkapkan telapak tangan dan bagian depan tubuh, atau sikap bermusuhan akan tetap.



11. Sikap Lengan Mencengkram
 

• suatu jenis unggul dapat membuat keunggulan terasa di hadapan orang dia baru saja bertemu dengan tidak melipat tangannya, namun mengambil sikap lengan-lipat dengan kedua ibu jari menunjuk ke atas secara vertikal.
• gerakan ini adalah versi defensif kedua lengan ditahan secara horizontal di depan tubuh dengan kedua acungan jempol untuk menunjukkan bahwa pengguna adalah 'cool'.
12. Standar Sikap Lengan Cross

 
• sikap lengan-lintas orang yang telah penuh tangan terkepal, ini menunjukkan sikap bermusuhan dan defensif.
• orang yang menggunakan cluster sikap memiliki sikap menyerang, yang bertentangan dengan orang tersebut.
13. The Sikap Lutut ( Ankle Lock )
 
• pria versi ankle lock - sering digabungkan dengan tangan terkepal bertumpu pada lutut atau dengan tangan mencengkeram erat lengan kursi.
• versi femal ankle lock - bervariasi sedikit lutut diadakan bersama-sama, mungkin kaki ke satu sisi dan sisi lain tangan di sisi atau satu di atas istirahat lain di atas kaki.
14. Sikap Mengancungkan Jempol Sambil Meyilangkan Lengan
 

• sikap lengan-silang penuh terkadang terlalu jelas untuk menggunakan di sekitar orang lain karena ia memberitahu mereka bahwa kita takut. kadang-kadang kita mengganti versi halus - lengan salib parsial, di mana ayunan lengan satu di tubuh untuk memegang atau menyentuh lengan lainnya untuk membentuk penghalang.
15. Gaya Pendekatan Pria
 


• menampilkan perilaku laki-laki bergaya sebagai pendekatan perempuan. selain reaksi-reaksi fisiologis otomatis telah disebutkan, ia akan meraih tenggorokannya dan meluruskan dasinya. jika dia tidak memakai dasi, dia mungkin halus kerahnya atau sikat debu imajiner dari bahu dan mengatur ulang manset, kemeja, jaket dan pakaian lainnya. dia juga dapat bersolek diri dengan merapikan rambutnya.
• tampilan seksual paling agresif dia bisa membuat terhadap perempuan adalah gerakan ibu jari-in-sabuk agresif yang menyoroti wilayah genital nya. dia juga bisa berubah tubuhnya ke arahnya dan titik kakinya padanya.

16. Sikap Nervous 

• menyamar gerakan lengan-lintas adalah gerak-gerik yang sangat canggih digunakan oleh orang yang terus-menerus terpapar kepada orang lain. kelompok ini termasuk politisi, orang-orang penjualan, kepribadian televisi dan sejenisnya yang tidak ingin para penonton mereka untuk mendeteksi bahwa mereka tidak yakin diri mereka sendiri atau gugup.
17. Mencengkeram Tangan, Lengan Dan Pergelangan Tangan
 
• unggulan / keyakinan sikap - beberapa anggota laki-laki yang menonjol dari keluarga kerajaan inggris terkenal akan kebiasaan mereka berjalan dengan kepala atas, dagu dan satu telapak tangan lainnya mencengkeram di belakang punggung. inggris tidak hanya menggunakan gerakan ini royalti; itu adalah umum di antara royalti dari banyak negara. pada adegan lokal, gerakan ini digunakan oleh patroli polisi memukul nya, kepala sekolah dari sekolah setempat ketika ia sedang berjalan melalui halaman sekolah, personil militer senior dan orang lain dalam posisi kekuasaan.
• tangan-mencengkeram-tali sikap - yang merupakan sinyal frustrasi dan upaya pada pengendalian diri. dalam satu genggaman tangan ase pergelangan lain atau lengan yang sangat ketat seolah-olah itu adalah suatu usaha oleh satu tangan untuk mencegah yang lain dari mencolok keluar.
• lengan atas sikap grip - semakin jauh tangan tersebut akan dipindahkan ke belakang, semakin marah orang tersebut telah menjadi. dia menunjukkan upaya yang lebih besar pada kontrol diri daripada laki-laki dalam diri manusia sikap tangan-mencengkeram-pergelangan tangan, karena tangan yang mencengkeram lengan atas, bukan hanya pergelangan tangan. ini adalah jenis gerakan yang telah melahirkan ungkapan seperti, 'tenanglah baik pada diri sendiri'.


18. Sikap Kedua Tangan Di Belakang Kepala

• gerakan ini adalah khas dari para profesional seperti akuntan, pengacara, manajer penjualan, manajer bank atau orang yang merasa percaya diri, dominan, atau atasan tentang sesuatu.
• ini juga merupakan isyarat yang digunakan oleh 'tahu-itu-semua' individu dan banyak orang merasa menjengkelkan ketika seseorang melakukan itu untuk mereka.

19. Sikap Mengosok – Gosokan Kepala Dan Menampar Kepala
 
• sakit pada leher sikap - seseorang yang menggunakan ini ketika berbohong biasanya menghindari tatapan anda dan melihat ke bawah. sikap ini juga digunakan sebagai sinyal frustrasi atau kemarahan dan, ketika hal ini terjadi, tangan menampar bagian belakang leher pertama dan kemudian mulai menggosok leher.
• pelupa sikap - the menampar dari kepala lupa berkomunikasi, orang sinyal bagaimana perasaannya tentang anda atau situasi dengan posisi yang digunakan ketika ia menampar tangannya di kepalanya, baik dahi atau leher. jika ia menampar dahinya ia sinyal bahwa dia tidak terintimidasi oleh anda memiliki lupa disebutkan, tetapi ketika ia menampar bagian belakang lehernya. dia non-verbal memberitahu anda bahwa anda benar-benar sebuah 'sakit-di-leher-' untuk menunjukkan kesalahannya.



20. Mengontrol Seseorang Dengan Tatapan
  

• ketika anda memberinya presentasi visual dengan menggunakan buku, diagram, grafik dan sebagainya. penelitian menunjukkan bahwa informasi yang disampaikan ke otak orang, 87 persen datang melalui mata, 9 persen melalui telinga, dan 4 persen melalui indera yang lain.
• untuk mempertahankan kontrol maksimum tatapannya, menggunakan pena atau pointer untuk menunjuk ke bantuan visual dan pada saat yang sama verbalise apa yang dilihatnya. selanjutnya, mengangkat pena dari bantuan visual dan terus di antara mata dan mata anda sendiri. hal ini memiliki efek magnetik mengangkat kepalanya sehingga ia melihat mata anda dan sekarang dia melihat dan mendengar apa yang anda katakan, sehingga dapat mencapai penyerapan maksimum pesan anda.

21. Sikap Tubuh Condong Ke Depan Dengan Kedua Tangan Di Kedua Lutut
 

• salah satu isyarat yang paling berharga yang negosiator dapat belajar mengenali adalah duduk kesiapan.
• gerakan kesiapan bahwa sinyal keinginan untuk mengakhiri percakapan atau pertemuan yang condong ke depan dengan kedua tangan di kedua lutut, atau bersandar ke depan dengan kedua tangannya menggenggam kursi. jika salah satu dari kedua terjadi saat percakapan berlangsung akan ia bijaksana bagi anda untuk memimpin dan menghentikannya. hal ini memungkinkan anda untuk mempertahankan keunggulan psikologis dan untuk menjaga kontrol.

22. Memperlihatkan Ibu Jari
 

ibu jari menunjukkan kekuatan karakter dan ego dan penggunaan non-verbal jempol setuju dengan ini. mereka digunakan untuk menampilkan dominasi, superioritas atau bahkan agresi; gerakan jempol adalah gerakan sekunder, sebagian mendukung sekelompok gerakan. menampilkan thumb adalah sinyal positif, sering digunakan dalam pose khas 'manajer dingin' yang menggunakan mereka di hadapan bawahan.
• dominan male - arms dilipat dengan ibu jari mengarah ke atas adalah posisi lain thumb populer isyarat. ini adalah sinyal ganda, adalah bahwa sikap defensif atau negatif, (melipat kedua) ditambah sikap superior (ditampilkan oleh ibu jari). orang yang menggunakan gerakan ganda ini biasanya gesticulates dengan ibu nya, dan goyang pada bola kaki ketika berdiri biasa.
• dominan wanita - dominan atau perempuan agresif juga menggunakan gerakan ini. gerakan perempuan telah memungkinkan mereka untuk mengadopsi gerak-gerik laki-laki banyak dan posisi. selain semua ini, pendorong jempol akan sering bola batu di kaki mereka untuk memberikan kesan ekstra tinggi.

23. Sikap Membelai – Belai Dagu

• ketika poin jari telunjuk secara vertikal ke atas pipi dan ibu jari mendukung dagu, pendengar adalah memiliki pikiran negatif atau kritis tentang pembicara atau subjeknya. sering kali jari telunjuk dapat menggosok atau tarik pada mata sebagai pikiran negatif terus.
• pada saat anda memiliki kesempatan untuk menyampaikan ide untuk sekelompok orang, menonton dengan hati-hati saat anda memberikan ide anda dan anda akan melihat sesuatu yang menarik. kebanyakan, jika tidak semua anggota audiens anda akan membawa satu tangan ke wajah mereka dan mulai menggunakan gerak evaluasi. ketika anda sampai pada kesimpulan dari presentasi anda dan mintalah kelompok untuk memberikan pendapat atau saran tentang gagasan, gerak evaluasi akan berhenti. satu tangan akan pindah ke dagu dan mulai gerakan dagu-membelai.
• gerakan ini dagu-membelai merupakan sinyal bahwa pendengar membuat keputusan. bila anda telah meminta para pendengar untuk keputusan dan gerak tubuh mereka telah berubah dari evaluasi untuk pengambilan keputusan.


24. Sikap Memegang Siku Kiri
 

Gerakan ini adalah ciri dari kondisi tubuh yang kurang fit
25. Sikap Kesiapan
 

• individu terlihat berdiri dengan tangan-on-pinggul berpose, karena ini adalah salah satu gerakan yang paling umum digunakan oleh manusia untuk berkomunikasi sikap agresif.
• beberapa pengamat telah diberi label ini gerakan 'kesiapan' yang dalam konteks yang benar adalah benar, tetapi makna dasar adalah agresi.
26. Sikap Tangan Yang Menutupi Mulut
 
• menutup mulut adalah salah satu dari beberapa gerakan dewasa yang sejelas anak. tangan menutup mulut dan ibu jari ditekan melawan pipi sebagai sub-sadar otak memerintahkan untuk mencoba dan menekan kata-kata dusta yang dikatakan. kadang-kadang sikap ini hanya mungkin beberapa jari di atas mulut atau bahkan kepalan tangan tertutup, tapi artinya tetap sama.
• banyak orang mencoba untuk menyamarkan gerakan menutup mulut dengan memberikan gerakan palsu orang yang sedang berbicara menggunakan gerakan ini, menunjukkan bahwa ia berbohong. namun, jika ia menutup mulut, sementara anda berbicara, hal ini menunjukkan bahwa ia merasa kau berbohong!

 27. Sikap Menyandarkan Tangan Ke Pipi
 
• kebosanan sikap - ketika pendengar mulai menggunakan tangannya untuk mendukung kepalanya, itu adalah sinyal bahwa kebosanan telah menetapkan dan tangannya yang mendukung adalah usaha untuk menahan kepalanya untuk menahan diri dari jatuh tertidur. extreme kebosanan dan kurangnya minat ditampilkan bila kepala didukung penuh oleh tangan.
• tertarik sikap - sikap tertarik ditunjukkan dengan tangan yang tertutup beristirahat di pipi, sering kali dengan jari telunjuk mengarah ke atas. jika orang mulai kehilangan minat tapi ingin terlihat tertarik, demi sopan santun, posisi akan mengubah sedikit sehingga telapak mendukung kepala.
• asli bunga akan ditampilkan bila tangan berada di pipi, tidak digunakan sebagai penyangga kepala
.

28. Menarik Kerah Baju Dan Mengigit Jari Kelingking
 
• the tarik collar - ketika seseorang merasa marah atau frustasi atau berkeringat dan perlu menarik kerah menjauh dari lehernya dalam upaya untuk membiarkan udara dingin beredar di sekitarnya. ketika anda melihat seseorang menggunakan isyarat, pertanyaan seperti, "apakah anda ulangi, silahkan?" atau, "bisakah anda memperjelas hal itu, silahkan?" dapat menyebabkan calon penipu untuk memberikan permainan pergi.
• fingers di mulut - morris penjelasan tentang sikap ini adalah bahwa jari-jari yang ditempatkan di mulut ketika seseorang berada di bawah tekanan. sedangkan yang paling tangan ke mulut isyarat melibatkan berbohong atau penipuan, jari-jari-di-mulut isyarat adalah manifestasi lahiriah dari kebutuhan batin untuk meyakinkan. memberikan jaminan dan jaminan adalah orang yang tepat ketika gerakan ini muncul.



29. Sikap Menyentuh Hidung Dan Mengosok – Gosokkan Mata
 
• sentuhan hidung - pada dasarnya, gerakan menyentuh hidung adalah versi, canggih menyamar dari gerakan penjaga mulut. hal itu dapat terdiri dari beberapa cahaya menggosok di bawah hidung atau itu mungkin salah satu cepat, hampir menyentuh terlihat. seperti gerakan penjaga mulut, dapat digunakan baik oleh pembicara untuk menyamarkan penipuan sendiri dan oleh pendengar yang meragukan kata-kata pembicara.
• the gosok eye - 'lihat ada kejahatan' kata monyet bijak, dan gerakan ini adalah upaya otak untuk membendung kebohongan, keraguan atau berbohong bahwa melihat atau untuk menghindari harus melihat wajah orang yang kepada siapa dia mengatakan kebohongan. pria biasanya menggosok mata mereka penuh semangat dan jika berbohong adalah besar mereka sering akan berpaling, biasanya ke lantai. wanita menggunakan gerakan, menggosok kecil lembut tepat di bawah mata, baik karena mereka telah dibesarkan untuk menghindari membuat gerakan yang kuat, atau untuk menghindari smudging make-up. mereka juga menghindari tatapan pendengar dengan melihat langit-langit.

30. Menggosok – Gosokkan  Telinga Dan Menggores – Goreskan Leher
 
• the telinga gosok - ini, pada dasarnya, upaya oleh para pendengar untuk 'tidak mendengar jahat' dalam berusaha memblokir kata-kata dengan meletakkan tangan di sekitar atau di atas telinga. ini adalah versi canggih dewasa dari gerakan handsover-baik-telinga yang digunakan oleh anak muda yang ingin memblokir menegur orangtua-nya. variasi lain dari gerakan menggosok telinga termasuk menggosok bagian belakang telinga, mata bor jari (di mana ujung jari yang kacau bolak-balik di dalam telinga), menarik-narik daun telinga atau telinga seluruh membungkuk ke depan untuk menutupi earhole tersebut. sikap ini terakhir merupakan sinyal bahwa orang yang telah cukup mendengar atau mungkin ingin berbicara.
• the gores leher - dalam kasus ini, jari telunjuk dari goresan tulisan tangan di bawah daun telinga, atau bahkan dapat menggores sisi leher. pengamatan kami dari gerakan ini, mengungkapkan jalur yang menarik. orang goresan sekitar lima kali. jarang adalah jumlah goresan kurang dari lima dan jarang lebih dari lima. sikap ini adalah sinyal keraguan atau ketidakpastian dan karakteristik orang yang mengatakan, "saya tidak yakin saya setuju." hal ini sangat terlihat ketika bahasa verbal bertentangan dengan itu, misalnya, ketika orang itu mengatakan sesuatu seperti, "aku bisa mengerti perasaan anda."

thanks dah read nhe posting.....mudah - mudahan bermanfaat

1 komentar:

it`s me

it`s me

Laman